jump to navigation

Sepatu Bot Hadiah Hiking Juni 9, 2013

Posted by indra kh in anak, family, hiking, parenting, perkembangan anak.
Tags: , , , , ,
trackback

Perjalanan kami belum jauh, mungkin baru berjalan sekitar 1 kilometer, namun si bungsu (3 th) sudah minta digendong lagi pada saat hiking minggu pagi tadi. Memang sih meskipun yang ditempuh belum jauh tapi variasi ketinggian yang sudah ia jalani kalau dipikir cukup lumayan juga. Memulai di ketinggian 1220 m, lalu turun hingga 1198 m,  dan kemudian naik lagi ke elevasi 1210 m.

Sepatu bot hadiah hiking (dok-indrakh)

Sepatu bot hadiah hiking (dok-indrakh)

Untuk memotivasinya saya coba tawarkan tantangan kepadanya, sekaligus ingin tahu juga daya tahannya sampai mana. Ehhmm…begini deh, kalau ade gak digendong sampai kita selesai jalan nanti dibeliin sepatu bot, mau enggakkk? Tanya saya kepada dia. Mauuu!!! Jawabnya. Nanti sepatunya bisa dipakai untuk berkebun, tambah saya.

Akhirnya ia pun berhenti merengek untuk meminta gendong, dan bersedia untuk melanjutkan perjalanannya. Saat mulai kelihatan capek, kami pun berhenti dulu sejenak untuk minum, sambil menunjukkan beberapa jenis serangga atau tanaman.

Ya, salah satu keasyikan bermain sambil hiking adalah pengenalan flora dan fauna. Di sepanjang perjalanan orang tua bisa mengenalkan banyak hal tentang binatang atau tumbuhan. Seperti tadi, awalnya dia agak enggan ketika saya suruh dia untuk coba memegang capung, tapi setelah melihat kakaknya berani memegang dia pun jadi mau.

Untuk pengenalan tumbuhannya istri saya tadi menunjukkan kepada anak-anak jenis tanaman rosella dan kenikir atau ulam raja. Beberapa bunganya kami petik, untuk dicoba ditanam oleh anak-anak di rumah.

***

Tak terasa Kami pun akhirnya tiba sampai finish di elevasi 1233 m. Rute yang ditempuh memang hanya sekitar 2,24 km dengan ketinggian bervariasi, namun saya senang karena si bungsu berhasil menyelesaikan misinya yakni hiking tanpa digendong. :)

Rute hiking berhadiah sepatu bot (dok-indrakh)

Rute hiking berhadiah sepatu bot (dok-indrakh)

Mencoba sepatu bot (dok-indrakh)

Mencoba sepatu bot (dok-indrakh)

Selesai hiking mau tidak mau saya harus menepati janji untuk membelikannya sepatu bot. Agar adil sang kakak pun saya belikan, namun dengan syarat yang lain. Keduanya tentu saja senang. Sesampainya di rumah, sepatu bot buah kerja keras dari menyelesaikan rute hiking itu langsung dipakai oleh si bungsu untuk menanam daun bawang dalam polybag yang menjadi tanggung jawabnya, hehe.

About these ads

Komentar»

1. capung2 - Juni 9, 2013

kuat jga ya putranya dibw hiking…

indra kh - Juni 12, 2013

Alhamdulillah :) Bertahap itu juga, dimulai sejak 1 tahun lalu.

2. pursuingmydreams - Juni 9, 2013

Wah masih kecil sudah mulai berkebun, semoga besranya jadi pengusaha sukses :D.

indra kh - Juni 12, 2013

Semoga, mbak :) dia kami beri tanaman sendiri, jadi merasa memiliki

3. nengwie - Juni 9, 2013

Jagoaaan… Jempol buat ade :)

indra kh - Juni 12, 2013

Hatur nuhun, uwa :)

4. roisz - Juni 9, 2013

kereeen,….

indra kh - Juni 12, 2013

Alhamdulillah :)

5. Erit07 - Juni 10, 2013

Haha,demi sepatu….
semangat kuat

6. za - Juni 12, 2013

Wah pakai apa mang mengukur ketinggiannya? Kecil-kecil sudah bertanggung jawab mengurus tanaman nih. Keren-keren.

indra kh - Juni 12, 2013

Dimapping ke google earth, tadinya pengen pake software semacam endomondo tapi kadang sinyal ponselnya ilang saat di gunung.

Kemarin itu disuruh menanam daun bawang sama ibunya, pas diliat akarnya yang di atas, hehe.

Astrajingga - Juli 25, 2013

tos mangpuluh2 taun teu hiking..aya oge iking..aki iking gigireun bumi hehehehe..salam kenal kang

7. Nathalia DP - Juni 12, 2013

hiking.. berkebun.. mantap..

8. morishige - Juni 12, 2013

keren banget bro. gede dikit lagi diajakin naik gunung aja. :D

9. Wong Cilik - Juni 12, 2013

wah keren pk, mengenalkan alam sejak dini …

10. duniaely - Juni 19, 2013

wow keren nih , sejak dini sdh diperkenalkan dgn kegiatan yg menyehatkan badan :)

11. Budi - Juli 18, 2013

BTW lucu juga warna sepatunya gan…

12. alnindo - Juli 22, 2013

keren juga

13. adnan najamuddin - Juli 23, 2013

teladan yang baik pak..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 180 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: