jump to navigation

Sop Kaki Kambing H. Saleh Kumis Juni 9, 2006

Posted by indra kh in food and drink.
trackback

Photobucket - Video and Image Hosting
Satu hal yang kerap menjadi perbincangan seru setiap saya dan rekans pergi ke Jakarta adalah memilih tempat makan. “Mau makan di mana nih kita ?” biasanya seperti itu my bos mengawali pertanyaan. Seusai itu beraneka usulan muncul.

“Padang aja bos !,” “Aah jangan Padang melulu, panas perut neeh…,” diantara kita saling menimpali.

Namun kalau tiba-tiba muncul usulan makan Sop kaki kambing, hampir semua orang yang ada di kendaraan terdiam, tanda setuju.

Bagi saya, makan di kedai Sop kaki kambing H. Saleh Kumis di dekat Jl. Blora sangat mengasyikan. Kendati makan di sana lumayan gerah – karena cuaca panas dan sambalnya yang pedas – namun karena lokasinya sedikit terbuka menjadikan hembusan angin malam membuat kita nyaman.

Bicara masalah rasa ? jangan tanyakan hal itu, karena memang Ueenak Buenerr , coy !!! . Daging dan jeroannya empuk dan rempah-rempahnya pada bumbunya pun terasa.

Porsi sop kaki kambing dalam satu mangkoknya jumbo juga bisa membuat perut seakan meledak, saking banyaknya. Kita akan dibuatnya asyik membongkar daging dari tulang-tulangnya. Saking enaknya biasanya saya bisa nambah lagi porsi nasi.

Tak hanya sop kaki saja yang lezat. Di sini satenya pun pantas untuk dicoba. Selain empuk dan bumbunya khas, juga ukurannya besar-besar. Cuman kalau sate sih rasanya masih kalah dengan Sate Hadhori di Bandung, atau Warung sate Tegal di Kuningan Barat – dekat gedung Cyber.

Anda tertarik mencobanya ?

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: