jump to navigation

Tempat Ibu dan Anak di BSM Oktober 6, 2006

Posted by indra kh in family.
trackback

Photobucket - Video and Image Hosting

Pekan lalu, saya bersama beberapa rekan mengunjungi Bandung Super Mal (BSM). Tujuannya hanya sekedar jalan-jalan, sambil menunggu kelarnya pesanan roll banner untuk kepentingan promosi layanan mobile di kota Cirebon.

Lumayan lama juga saya tidak berkunjung ke tempat perbelanjaan di selatan kota Bandung itu. Kondisinya jauh berbeda dibanding beberapa tahun silam saat saya masih sering berkunjung ke tempat itu bersama kawan-kawan kampus.

Penurunan drastis tampak jelas dari sisi pengunjung yang biasanya memenuhi counter-counter yang ada di mal milik Para Group itu. Oh, iya saya masih ingat, dulu bila kita akan berbuka puasa di food court-nya BSM mesti rela mengantri, saking banyaknya orang yang ingin tajil dan makan malam di sana. Kini pemandangan seperti itu tidak tampak lagi.

Kendati demikian ada sebuah tempat yang menarik saya saat itu, yakni lokasi khusus bagi ibu menyusui yang diberi nama “Tempat Ibu dan Anak.” Bagi saya keberadaan tempat tersebut menjadi kredit point khusus bagi BSM. Mengapa demikian ? Karena kenyamanan seorang ibu dalam memenuhi kebutuhan makanan sang bayi menjadi faktor penting, dan BSM memahami kepentingan itu. Seorang ibu menyusui pasti merasa risih jika harus menyusui balita mereka di tempat umum. Namun terkadang desakan tangisan sang bayi akhirnya memaksa ibu untuk menyusui anaknya saat itu juga. Nah, keberadaan tempat ibu dan anak ini jelas merupakan fasilitas yang berguna. Salut untuk anda, BSM !!

Mungkin bagi mal atau pusat perbelanjaan lainnya yang belum menyediakan fasilitas serupa, bisa mencontoh keberadaan tempat ibu dan anak di BSM ini. Bagi yang sudah memiliki saya acungkan jempol pula untuk anda !!.

Satu hal lagi yang selayaknya menjadi perhatian pengelola mal adalah keberadaan mushola. Selama ini kebanyakan pengelola cenderung memilih basement yang pengap dan panas sebagai lokasi tempat ibadah, padahal bila mereka menempatkannya di lokasi yang dekat dengan para tenant alangkah lebih baik, dan tentu menjadi kredit point tersendiri dari para pengunjung.

Picture courtesy : Setyadjie Kuntowibisono

Komentar»

1. Fafa - Oktober 2, 2008

Aku itukan punya VCD yang isinya profileku dari aku kecil, saat aku nyanyi, aku ikut lomba, aku sekolah, aku menari, aku wisuda sampai aku main wushu, pokoknya dan lain lain dech, yang di file PICTURE itu ada semua fotoku dan hasil karyaku plus prestasiku. Durasinya saja 43 menit.

Buat semuanyanya yang mau tinggalin comment di blogku nanti aku undi, bakalan siapa yang menang. Semuanya gratis jadi tidak perlu ganti biaya produksi sama pengiriman, aku yang tanggung semuanya.

Karena terbatas jadi nanti aku umumkan yang menang hanya sepuluh orang saja ya.

Ayo buruan siapa tahu bisa menang, oh ya catatan buat muter VCDnya kalau pakai VCD Player sembarang merek bisa, tapi kalau pakai komputer jangan pakai Windows Media Player sama Winamp jadi harus selain itu. Kagak tahu tuch Oom Andi yang bikin kok bisa begitu.

Sudah ya, aku tunggu commentnya di http://akuhomeschooling.wordpress.com. Terima kasih banyak ya.

Cium sayang selalu dari Fafa buat semua


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: