jump to navigation

Bandung Mulai Dingin Lagi November 24, 2006

Posted by indra kh in daily.
trackback

Sejak siang kemarin kota Bandung mulai dingin lagi. Hujan yang ditunggu-tunggu akhirnya turun juga. Sedikitnya tiga kali kota kembang diguyur hujan pada hari Kamis (23/11) kemarin.

Dan Jumat (24/11) ini, sejak pagi hujan gerimis turun di beberapa lokasi. Kepergian saya ke kantor pun diiringi hujan, kendati hanya rintik-rintik. Alhamdulillah, datangnya hujan mampu mendinginkan suhu udara yang sebelumnya terasa panas.

Belakangan ini kota Bandung memang gerah sekali. Suhunya bahkan pernah mencapai angka 34,20 derajat celcius pada hari Senin (20/11) lalu. Memang angka tersebut belum melampaui rekor suhu paling panas kota Bandung yakni 34,7 derajat celcius yang pernah terjadi pada 21 Oktober 2002 lalu. Namun tetap saja suhu seperti itu membuat kita serasa tinggal di Bekasi atau Surabaya, bukan di Bandung yang terkenal sejuk.

Menurut Kepala Kantor Badan Meteorologi dan Geofisika Kelas I Bandung, Drs. H. Hendri Subakti, S.Si., seperti saya kutip dari H.U Pikiran Rakyat mengatakan, rata-rata suhu maksimum Kota Bandung memang mengalami kenaikan hingga dua derajat Celsius dalam 20 tahun terakhir. “Jika 20 tahun lalu, rata-rata suhu maksimum Kota Bandung selalu di bawah 30 derajat Celsius, tahun ini sudah mencapai 31 derajat Celsius,” tuturnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: