jump to navigation

Penantian 11 Tahun Maung Bandung April 11, 2007

Posted by indra kh in sport.
trackback

Kemenangan Persib Bandung terhadap PSSB Bireun di Stadion Siliwangi, Bandung dengan skor 3-1, Selasa (10/4), mengantarkan tim berjuluk Maung Bandung ini menduduki peringkat pertama wilayah I. Penantian panjang pangeran biru selama 11 tahun untuk menggapai puncak klasemen akhirnya terwujud.

persib

Ternyata, sudah lama sekali tim kebanggaan warga Jawa Barat ini tidak menduduki puncak klasemen Liga Indonesia. Hal tersebut baru saya sadari usai membaca headline koran Pikiran Rakyat, Rabu (11/4) pagi. Di sana dituliskan bahwa Persib terakhir kali bisa bertahan cukup lama di puncak klasemen pada Liga Indonesia III 1996/1997. Saat itu Maung Bandung tampil menjadi juara Divisi Tengah.

Melihat prestasi Persib hingga saat ini tentu sangat menggembirakan. Untuk tahap awal, kita berharap semoga Pangeran Biru bisa lolos ke delapan besar. Pasalnya bobotoh sudah sangat merindukan tampilnya kembali Persib di Senayan. Dengan materi pemain yang nyaris merata di semua lini, termasuk pada pemain lapis kedua, harapan terhadap Persib di musim ini nampaknya tidak berlebihan.

Namun, semoga saja kondisi seperti sekarang tidak membuat para pemain berleha-leha dan menimbulkan euphoria berlebih pada bobotoh. Perjalanan Maung Bandung masih panjang. Bahkan jadwal pertandingan yang hampir terjadi dalam 3-4 hari sekali, akan sulit mengelakan pemain dari kelelahan fisik. Belum lagi partai tandang yang akan dijalani Persib pekan ini dan pekan depan sangat berat. Tantangan melawan PSIS Semarang dan Persela Lamongan tentu tidak bisa disetarakan dengan laga tandang saat melawan Persikabo dan Persikota.

Selain rejeki dari Allah, kondisi Persib saat ini juga merupakan buah kerja keras manajemen, tim pelatih, pemain, dan official. Dan tentu saja dukungan bobotoh. Namun patut disayangkan, belum semua pendukung Persib bisa bersikap dewasa. Masih terdapat oknum bobotoh yang berbuat tidak seharusnya : melakukan pelemparan, anarkis, dan lain sebagainya. Keadaan ini sungguh memperihatinkan. Sayang sekali usaha keras para punggawa Viking semacam Ayi Beutik, Yana B_L, Heru Joko, dkk dalam mengorganisir bobotoh supaya lebih tertib dan kompak masih terhambat oleh ulah segelintir oknum yang tidak bertanggungjawab. Yanng akhirnya, akibat ulah mereka Persib kerap terkena sangsi. Cik atuh mikir euy, da mun Persib teu bisa dilalajoanan mah kabehanana anu rugi, nya Persib, nya bobotoh.(maaf roaming😀).

Semoja saja ke depan mereka bisa merubah perilaku. Terkadang saya suka membayangkan :”Bisakah kita menonton pertandingan sepakbola seperti di Liga Premier, di mana area penonton dan lapangan pertandingan tidak dibatasi pagar ?” Namun harapan itu sepertinya hanyalah akan menjadi angan-angan saja bila sikap penonton di kita belum berubah.

Yap, semoga Persib akhirnya  bisa meraih prestasi terbaik dengan menjadi kampiun Liga Indonesia seperti yang terjadi pada Liga I. Saya sudah kangen ingin bisa berpawai  lagi bersama ribuan bobotoh untuk merayakan kemenangan Persib sebagai juara. Persib Aing, Aing Pisan.

Komentar»

1. yan - April 11, 2007

inter yes, persib no, forza inter!!!

@ Yan : Wakakaka, Inter mah masuk semifinal Liga Champions pun kagak. Jago Italia wungkul😀

2. kurtubi - April 11, 2007

saya sebagai warga Cirebon mengharap PERSIB biar sipp berani dan tanggul….. hidup Persib

@ Kurtubi : Hidup Persib !! Hehe, Wong Cirebon ternyata bobotoh juga. Sip

3. peyek - April 11, 2007

mudah-mudahan gresik united segera menyusul

@ Peyek : Siap cak, nanti kita dukung juga nih. Bonek sama Viking aja bersahabat.

4. Hendra Ciptawan - April 11, 2007

Maju teyus Pelsib🙂
Bantai semua lawan-lawanmu
*soly kang….. huluf “R” di keyboald macet*

@ Hendra : Halah kang, bisa juga tuts R-nya macet. Keyboard ternyata bisa cadel juga. Salam kenal, kang🙂

5. iffata - April 11, 2007

Wuiihh … ternyata si boss ini Viking sejati !😉

@ Iffata : Bobotoh sejati mah iya😀

6. grandiosa12 - April 11, 2007

isin yeuh kang.. salami hirup teu acan kantos nongton persib di siliwangi.. iraha2 urang ngempel lah.. nonton live nya!

@ Roffi : Hayu atuh lah, iraha-iraha urang ngempel di siliwangi bari nyandak spanduk “WordPress Mendukung Persib Bandung”😀

7. kangguru - April 12, 2007

Halik ku aing
hehehhehe maju terus SIB

@ Kangguru : Wah wah wah….. aya Robby Darwis kadieu, tapi ieu mah orang Sukabumi sanes orang Lembang, hehe

8. RAN - April 12, 2007

IKH emang “viking”er sejati. Sampe jam 12 malem juga dijabanin. he he.

@ RAN : Ente mah buka rahasia euy😀

9. Rully - April 12, 2007

hidup persib. jawara lah musim ieu. amin.

@ Rully : Aamiin

10. grandiosa12 - April 12, 2007

wakakaka.. kabayang nyandak banner/spanduk eta, barudak bandung hulang huleng, meni keren pisan, jiga perusahaan ti luar negeri wae… mereun liereun.. sabangsaning naon eta teh wordpress teh…

@ Roffi : Gening sanes pamaen wae anu asing teh, dukungan sponsor oge dongkap ti perusahaan asing. Edun Persib mah😀

11. junthit - April 12, 2007

heroik banget , kok cinta banget sama persib knapa sih ??

@ Junthit : Nah itulah yang saya enggak tau jawabannya😀, mungkin karena sejak kecil sering diajak nonton ke stadion oleh bapak, jadi keterusan sampai tua, hehe

12. orido - April 13, 2007

terus maju nyak SIB…
maju terus nyak SIB..
sok lah…

simkuring moal poho pas masa2 jaya na PERSIB baheula,
aseli hayang rame siga bahela tea…

@ Orido : Sugan weh atuh kang taun ieu mah tiasa juara deui.

13. Odoy - Mei 9, 2007

….HIDUP PERSIB…..!!!!!!!!!!!
Eleh Meunang Persib Nu Aink…!!!!!

@ Odoy : Hidup deui, kang !! Hehe, salam kenal ah

14. harun - Mei 27, 2007

kalau persib menang, jadi hajatan sa jawa barat. bekamenga tong dijual , seuna jadi pemaian timnas welah

@ harun : Sipp- lah. Bade hajatan di mana engke, kang😀 Hidup Persib

15. Saptari - Juni 4, 2007

Dimanakah alamat SEKRETARIAT VIKING CIREBON?Mohon bantuannya

@ Saptari : Waduuh, maaf nih mas saya kurang tahu. Mungkin kawan-kawan di sekretariat Viking di Jl. Gurame No 2 Bandung lebih tahu.

16. farras - Januari 4, 2009

aku punya anjing kecil
ku beri nma the jack
the jack anjing2x
persib maung bandung
maju teruz jangan menyerah
aink viking masih ngabella persib
jayalah persib ku

17. farras viking cerbon - Januari 5, 2009
18. farras viking cerbon - Januari 5, 2009

“aku syang ama PERSIB aku cinta ama VIKING tapi aku gx suka ama THE JACK nu anjhing”

ett me di fs donk
farr@sd.com

19. farras viking cerbon - Januari 5, 2009

fuck the jack jing

20. farras viking cerbon - Januari 5, 2009

dgn bonek kita saudra
2x
sal jgn the jack
the jack itu anjing
the jack itu bangsat
aink viking tet2p ngabella persib

21. savix - Maret 15, 2009

MAJU TERUS PANTANG MUNDUR PERSIB QYU

SEKALI PERSIB TETAP PERSIB>>>>>>>

ANTI JACK ANJINK

22. zahraa.. - Mei 20, 2009

22.zAhraa..
PerSib aenk terus majuu !!! tanpa kekalahan dia semangat..
hidup bobotoh..
nu ngadukung the jack anjing hanya orang tolol!!!
meskipun saya perempuan, yg namanya persibmah hiduup Selalu !!

23. etta - Juni 12, 2009

Persija ampe mati

etta - Juni 12, 2009

woi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: