jump to navigation

Buka Shaum Bersama dan Silaturahmi Para Blogger September 17, 2007

Posted by indra kh in my-life, ramadhan, religion.
trackback

Hari Jum’at (14/9) lalu para sesepuh berikut punggawa Indocisc dan Insan Infonesia menghadiri acara pengajian Ramadhan plus buka shaum bersama di Bandung. Kendati Ramadhan baru masuk hari kedua namun tidak mengurungkan niat kami untuk segera menggelar momen spesial semacam ini.

shaum1.jpg

“Serius menyimak ceramah Ramadhan (danies)”

Selain sebagai acara pengajian, kegiatan ini menurut saya bisa dikatakan sebagai silaturahmi para blogger juga. Pasalnya sejumlah blogger turut menghadiri event ini, terutama yang tergabung dalam agregator Planet Indocisc. Bahkan tak hanya pesertanya saja, penceramahnya pun adalah seorang blogger, yakni Mas Amri.

Acara dimulai Ba’da Ashar. Seusai pembukaan (pembacaan ayat suci Al Quran, dsb), giliran Mas Amri mulai berbicara tentang materi “The Work Ethic ; Smart Management” yang menjadi topik sore itu. Satu hal yang patut menjadi introspeksi bagi diri saya adalah saat masuk pembahasan Asmaul Husna (Nama-nama Allah). Ternyata kami banyak yang belum hapal. Hal lain yang membuat saya merenung adalah adalah ketika beliau memutar suara adzan dan menayangkan slide Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Betapa masih banyak orang, termasuk saya yang belum bersungguh-sungguh atau terobsesi untuk berangkat ke sana, sehingga untuk sekedar membuka tabungan haji pun belum dilakukan.

Biaya untuk Haji atau Umrah boleh jadi memang mahal dalam pandangan sebagian orang. Namun jika kita bandingkan dengan kemudahan dan keberkahan yang akan kita dapat, biaya yang kita keluarkan itu sangat tidak sebanding. Dengan 15 juta hingga 30 Juta kita bisa mengunjungi tempat-tempat yang mustajab untuk berdoa. Di sana kita bisa memanjatkan segala permohonan ampunan dan permintaan kepada Allah SWT. Lebih kurang seperti itu yang sempat Mas Amri tuturkan kepada kami.

Gelak tawa hadirin akhirnya pecah saat penceramah asal Kediri ini mengupas berbagai kuadran (analisis SWOT) yang berkaitan dengan IQ/EQ/SQ. Pasalnya banyak orang yang tidak bisa mengelak dengan sindiran-sindiran khas Jawa Timur-an yang dilontarkan Mas Amri. Salah satunya adalah analisis yang menguraikan bagaimana sebuah institusi bisnis atau orang-orang yang berada di dalamnya bisa dikatakan masuk dalam kategori “hura-hura optimal.” Ciri-ciri yang diungkapkan Mas Amri terkait kuadran ini membuat kami tertawa dan saling pandang satu sama lain, karena banyak ciri-cirinya yang melekat pada kami. Kuadran ini dikupas lebih jelas oleh Pak Budi Rahadjo dalam postingan blognya yang berjudul: Buka Bersama.

shaum2.jpg

“Gelak tawa hadirin saat mendengar ceramah Mas Amri (danies)”

Seusai ceramah acara berlanjut dengan buka shaum. Bila meminjam istilah Rully, menu sore itu sunguh “OKS BANGET !.” Menu tajil hari kedua Ramadhan itu adalah teh manis, kolak candil dan kurma. Nasi, Ikan, ayam goreng, tumis, lalab sambal, kerupuk udang, rempeyek, dsb menjadi menu makan malam kami saat itu. Sayang baterai kamera saya habis pas acara makan-makan ini sehingga tidak ada gambarnya. Tapi ada bagusnya juga, sih biar diantara Anda tidak ada yang ngiler lihat makanannya😀

Semoga ada acara buka shaum dan silaturahmi blogger lagi pada bulan Ramadhan kali ini.

Komentar»

1. Rully - September 17, 2007

menu makanannya, oks bangget euy. sip markisip.:mrgreen:

@ Rully: memang oks banged

2. yan - September 17, 2007

pertamax!!!

@ yan: keduaaaxxx:mrgreen:

3. andy - September 17, 2007

wah photonya kurang jelas nich..
hiks..hiks…
*jd ga kelihatan diriku*

@ andy: pengen jelas silahkan copy file secara japri, hehehe😀

4. enggar - September 17, 2007

Wah, kok belum ada yang ngajak aku berbuka puasa bersama ya?😉

@ enggar: nah silahkan mbak Enggar jadi inisiatornya, nanti kami ikut😀

5. andri - September 17, 2007

luar biasa, yang ceramah grandmaster MTB : mas Amri- alias guru bersepeda gunung siapa yang mau hendak turut ke Lembang?? ..kemaren bawa sepeda gak??? betul sekali ceramah mas Amri oke banget dech… he…he… moga ramadhan kali ini dapat pencerahan dari MBA- tetap semangat dan spesial dalam ibadah juga aktifitas … ya ….pak?? juga rekan22 di indosics dan insan Indonesia

@ andri: indocisc pak, bukan indosics😀 kalau yang itu nanti Indonesia pada sakit semua:mrgreen:

6. roisz - September 17, 2007

issue !!!

no skrinsyut, basbang😀

@ roisz: issue tidak diterima, soalnya yang komen ikutan makan juga😀

7. roisz - September 17, 2007

kembali, indocisc ganti nama menjadi indosics

setelah kejadian pertama di Holiday Inn Hotel & Resorts😀

@ roisz: hehe, iya terulang lagi😀

8. MBA-Menabuh beduk Bersama Amri - September 17, 2007

Buka puasa khok hanya sekali … nggak keren he..he..he.. ayo ramadhan ini diadakan lagi. Nanti kita bahas tentang “Hidup dikejar rizki” bukan hidup “Mengejar Rizki” he..he..he…

@ MBA: wakakaka, pencerahmahnya ikut komen juga, jadi malu saya😀 Hayo-hayo panitia adakan lagi katanya:mrgreen:

9. andri - September 18, 2007

maafkan – aqu ya pak dan semuanya ,……. salah tulis lhooooooooo………….. he………he……… ma kasih……….. yaaaaaaa………

@ andri: oke bos😀

10. roisz - September 18, 2007

nanti kalau buka puasa bersama MBA, acaranya dari jam sepuluh pagi aja😀

@ roisz: kayaknya harus tiga hari😀

11. aa bur - September 18, 2007

di kurangan resolusina eta…bozz? leutik teuing…..rul …oks..hehehhe

@ aa bur: yoii karunya kanu fakir bandwidth😀

12. aa bur - September 18, 2007

bozz dileutikan resolusina nya? leutikk teuing teu? oks laaa..sagalana… sering2 wee kaya gt ya..qta senang….

13. sandimuda - September 18, 2007

Mas Amri-MBA, masuk juga keren dech….. boss/bpk aqu kok belum masuk add link bloggers bpk:http://sandimuda.wordpress.com/……….. nanti aqu bawa sepeda22 lho kalo nggk dimasukinn…..he….he… nggk dhing bercanda…… moga abang edy kita doakan sgera sembuh ya pak………..

14. deKing - September 18, 2007

Asyik banget… jadi pengen😦

@ deKing: masih ada skedul selanjutnya, asal mau ke Bandung😀

15. roffi - September 18, 2007

saya juga ga hapal nama² Allah.. memalukan ya

lebih hapal nama² ikan

@ roffi: tah itulah kang saya juga sampai ngahuleng😦

16. xwoman - September 20, 2007

ternyata silaturahminya laki2 semua ya??? tadinya mau protes kok aku ga diundang ke acara buka bersama😀

@ xwoman: Perempuannya juga ada cuman gak saya tampilkan skrinsyutnya😀 sok atuh ngadain teh, lalu undang saya, hehe

17. Kang Kombor - September 25, 2007

Hmm… akan ada Pesta Blogger. Akan adakah Buka Bareng Blogger Nasional?

@ Kang Kombor: Ide bagus, kang. Hayo siapa yang mau jadi panitianya😀

18. roisz - September 27, 2007

kita nantikan mas Amal atau Rendy saja😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: