jump to navigation

Pesona Bandung dari Atas Ketinggian Februari 21, 2008

Posted by indra kh in Bandung, Jalan-jalan, travel and places.
trackback

 

Melihat Parisj van Java dari atas ketinggian tak hanya memberikan pesona keindahan, namun juga pemandangan sebuah kota yang padat. Bila dilihat saat malam hari, cekungan Bandung kini kian dipenuhi kerlap kerlip lampu para penghuninya. Mungkin Juliaen Da Silva yang menjadi orang asing pertama yang keluyuran ke wilayah Bandung di era 1640-an, yang juga pernah menulis tentang Bandong (Bandung – red) sepertinya tidak akan pernah menyangka kalau daerah yang dulu ia lihat hanya terdiri dari 25 sampai 30 rumah kini telah berubah menjadi sebuah kota yang padat.

“Pemandangan Bandung dari Bojong Koneng Atas (indrakh)”

Tulisan di atas merupakan kutipan dari postingan saya di mycityblogging. Jika Anda tertarik untuk membacanya lebih lanjut, silahkan meluncur ke Asia Blogging Network.

Komentar»

1. andri - Februari 21, 2008

“ya moga Bandung kota gak kena banjir krna hujan sering turun … and kemacetan di jalan dapat dicari solusinya agar lancar slalu gtu sich inginnya pak.. btul kan … pak..”

@ andri: yoi jek😀

2. indra1082 - Februari 21, 2008

Mudah2an Paris Van Java Selalu sejuk…
Kayaknya sih mulai panas ya bro??

@ indra1082: sekarang mah lagi duingin banget, bro

3. ojat - Februari 21, 2008

ah, kangen bandung…..huff…pengen kesana lagi euyy

@ ojat: hayoh kang segera meluncur ke sinih, saya tunggu🙂

4. Balisugar - Februari 21, 2008

Uluh…tos lami tara kadieu, komo ka Bandung mah duh gusti

palebah cadas pangeran…maju saeutik eureun di Sumedang Larang

yuhu…gening aya Cimalaka kadeudeuh

@ Balisugar: gening, teteh teh urang Sumedang🙂

5. roisz - Februari 21, 2008

argh, jadi kangen bandung

@ roisz: sama atuh, saya juga lagih di batawi. Mau ikut pulang besok pagi?

6. kangguru - Februari 21, 2008

argh heurin ku tangtung kang:mrgreen: sono, tos lami teu nyawang ti situ lembang kang

@ kangguru: muhun, tos heurin kutangtung ayeunamah, komo sabtu minggu mah seueur urang batawi nu ngadon balanja anggoan

7. Rully - Februari 21, 2008

mantab mang. isukkan balik ah ka Bandung.:mrgreen:

@ Rully: geh sugan teh teu sono ka lembur. inget ka motor nyak?😀

8. Rayyan Sugangga - Februari 21, 2008

Bandung memang menyenangkan, semoga tidak jadi seperti Jakarta😦

@ Rayyan: iya, kalau perputaran uangnya seperti Jkt gak apa2🙂

9. aLe - Februari 21, 2008

pengen ke bandung,
tp blm kesampaian..,,

@ aLe: diplanningkan saja, mas🙂

10. Primus - Februari 22, 2008

bandung memengan indah pemandangan alamnya …. saya belum sepat jalan . . . lagi neh . . ..

11. Sayap KU - Februari 22, 2008

Bandung … selalu ngangenin.

-Ade-

12. peyek - Februari 22, 2008

Hm… padat dan cantik!

13. Donny Reza - Februari 23, 2008

Wah, paling asyik itu ngelihat Bandung malam-malam di kaki gunung tangkuban perahu. Tertutup kabut, jadi kesannya seperti danau…cantik sekali🙂

14. pink - Februari 23, 2008

wah, ternyata bandung keren juga yah. baru nyadar nih.

15. almascatie - Februari 24, 2008

uh kabutnya mbikin pengen liat sendiri

16. bloogmoo - Februari 25, 2008

tak disangka bagusnya minta ampun, jempret nya jam berama mas?

17. Landy - Februari 25, 2008

Bandung, mauuuuuuuuuuuuuu

18. kutamaneuh - Februari 26, 2008

Hidup Bandoeng, Hidup Persib Bandoeng…..:)

19. Gempur - Februari 26, 2008

melihat dari ketinggian itu memang asyik pak! kalo ke bandung dari cikampek cuma dua jam khan pak?! pengen ah ke sana…

20. adit-nya niez - Februari 27, 2008

Sepertinya di sana asri ya lingkungannya…

21. TH - Februari 27, 2008

dari gambar/foto Bandung terlihat asri
mudah-mudahan semuanya memang asli
mari sama-sama kita ciptakan Parisj van Java kembali
salahsatunya terhadap kebersihan kita peduli

22. Echi - Maret 6, 2008

Pemandangan yang sama bisa kita saksikan via puncak Waroeng Daweung.

Nah, belom pernah kesana kan? Bisa jadi bahan nulis di ABN.

*Promosi, ceritanya😀

23. antown - April 2, 2008

dingin mana bandung dengan batu-malang??

24. agustin - Desember 25, 2011

bagussekali
pemandangannya tidakcukup


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: