jump to navigation

Es Kelapa Muda di Belokan Tapal Kuda September 5, 2011

Posted by indra kh in featured, hidup, inspirasi, Wirausaha.
Tags: , , , ,
trackback

Sepintas jika melewati jalan di kawasan Legok, Lembang, Jawa Barat yang memiliki tikungan tajam, Anda mungkin akan sependapat dengan saya jika di tempat itu tidak cocok untuk dijadikan tempat berusaha. Tempatnya tanggung, dan sepertinya orang akan malas untuk berhenti sejenak di situ.

Es Kelapa Muda di Tapal Kuda (dok - indrakh)

Secara teori strategi bisnis orang juga pasti sudah mafhum bahwa pemilihan lokasi usaha yang strategis menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan dari sebuah usaha. Semakin strategis tempat usaha yang dipilih, semakin tinggi pula peluang kesuksesan sebuah usaha.

Namun anggapan itu ternyata tidak sepenuhnya benar. Dalam prakteknya banyak juga ditemui anomali. Tidak sedikit pengusaha atau pedagang yang ternyata bisa mendulang kesuksesan meski mereka berusaha di tempat yang sepertinya orang akan enggan untuk membeli.

"Usaha kelapa muda di Tapal Kuda yang mendatangkan Laba" (dok - indrakh)

Seperti Ibu penjual es kelapa muda di kawasan Legok inilah salah satunya. Berjualan di tikungan tajam mirip tapal kuda dan memiliki turunan curam ternyata tidak menghalangi orang untuk tertarik membeli. Dari obrolan singkat dengan saya saat membeli es kelapa  muda di tempatnya ini, si ibu mengatakan bahwa sedikitnya dia berhasil menjual 100 sampai 200 butir kelapa setiap harinya. “Ada yang membeli per -butir, ada juga yang membeli per-gelas. Harganya sama, 5000 Rupiah,” ujarnya.

Setiap dua hari sekali ibu ini mendapatkan kiriman kelapa muda sebanyak satu truk yang ia pesan khusus dari pengumpul di daerah Subang, Jawa Barat. Wah hebat juga ya!!

Itulah, terkadang tidak selamanya teori itu sama dengan prakteknya. Mudahnya sih rejeki itu memang sudah ada yang mengatur. Mungkin awalnya hanya coba-coba, atau terdesak oleh kebutuhan namun ternyata usahanya tidak sia-sia karena berhasil mendatangkan laba. Salut dengan ibu ini!. Sayang saya sendiri waktu itu sampai lupa menanyakan namanya karena asyik mendengar ceritanya dan sedang fokus minum es kelapa muda.🙂

Komentar»

1. Imelda - September 5, 2011

di mana ada kemauan di situ ada jalan ya
duhh jadi pengen es kelapa muda deh😀

EM

2. arul - September 5, 2011

Wah teori bisnis kayaknya harus ddiubah nih, kadang memang hal unik jg menjadi daya tarik. Eh parkir kendaraan yg mau singgah itu di mana ya? Hehe.
Maaf lahir batin jg ya kang

3. Rumah Dijual - September 5, 2011

wih kayanya enak banget tw es kelapanya,,,🙂

4. mascayo - September 6, 2011

secara teori posisinya mungkin kurang strategis,
tapi secara teori pula, probabilitasnya mungkin cukup tinggi. *statistik jumlah kendaraan yang lewat sehari 1000, yang mampir 10%nya. jadi deh 100 kelapa per hari🙂
Salam kenal juga pak

5. za - September 6, 2011

Asal jangan sampai menyebabkan kecelakaan🙂 Minum kelapa memang menyegarkan. Oh ya kalau minuman kelapa dalam kemasan ada gak ya? Kan kalau teh sudah banyak.

6. edratna - September 9, 2011

Apa kalau kendaraan parkir tak menghalangi jalan dan membahayakan?

7. Outing - September 11, 2011

Ikut menyimak🙂

8. agussupria - September 12, 2011

Itulah rejeki kadang-kadang tidak bisa ditebak dan disangka-sangka

9. hajarabis - September 24, 2011

hmp. …enak tuh .
ssseeegggeerrrr .
join to web kami
cekidot
http://www.hajarabis.com
selamat bergabung yya🙂

10. baju wanita - November 4, 2011

kayanya seger nih minum es kelapa muda siang2…heheheh…salam persahabatan yaa..

11. andipandora - Desember 30, 2011

seger sekali kayaknya..he

12. fandy - Maret 9, 2012

asiik nih,, jgn lupa kunjungi juga http://fun.unsri.ac.id

13. susihariyanti - Maret 12, 2012

wauuu segar banget ,,,,apa lagi di minum saat panas-panas ,emmm pasti enak banget ,
untuk tau lebih lagi kunjungi aja web kami di http://ict.unsri.ac.id
terima kasih .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: