jump to navigation

Jalan Alternatif Bandung – Lembang Mei 22, 2014

Posted by indra kh in Jalan-jalan, Lembang.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Salah satu tulisan di blog ini yang banyak dikunjungi orang adalah tentang “Rute alternatif Bandung – Lembang.” Dugaan saya, informasi jalan alternatif pada postingan tersebut dibutuhkan karena Anda ingin menghindari kemacetan yang biasa menyergap Lembang di akhir pekan, atau memang sedang ingin mencoba rute yang baru, karena bosan melewati jalur yang itu-itu saja.

Jalan alternatif Bandung - Lembang (indra kh)

Jalan alternatif Bandung – Lembang (indra kh)

Ada beberapa tulisan yang baru saya terbitkan, terkait rute alternatif Bandung – Lembang belakangan ini, di Visit Lembang; media lain tempat saya menulis yang khusus membahas tentang Lembang. Hanya saja agar tidak terjadi duplikasi, saya hanya akan menyajikan deskripsi singkatnya di sini. Untuk lengkapnya silahkan mengunjungi http://www.visitlembang.com

Bandung Lembang Lewat Citra Green Dago

Banyak jalan menuju Lembang. Kalimat ini tentu bukanlah peribahasa, tapi bermakna sebenarnya. Untuk menuju Lembang dari Bandung tidak selalu harus lewat Setiabudhi, Ledeng atau lewat Kolonel Masturi, Jalur yang selama ini banyak dikenal orang. Ada sejumlah jalan alternatif yang bisa dipilih, bisa lewat Buniwangi, Cijengkol, Cibodas, Ciumbuleuit, atau Citra Green Dago. Jalur yang akan saya ceritakan kali ini adalah yang saya sebut terakhir: Citra Green Dago.

Bandung - Lembang lewat Cutra Green Dago (Indra kh)

Bandung – Lembang lewat Cutra Green Dago (Indra kh)

Selengkapnya

Bandung – Lembang Lewat Cijengkol, Wangunsari

Meskipun jalannya tidak terlalu bagus, rute melewati Cijengkol, Wangunsari dan Pencut ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Jika sempat dan cuaca sedang cerah, Anda bisa melihat panorama Bandung dari atas jalur ini, sehingga perjalanan yang ditempuh tidak akan membosankan.

Bandung - Lembang lewat Cijengkol Wangunsari (Indra kh)

Bandung – Lembang lewat Cijengkol Wangunsari (Indra kh)

Selengkapnya

***

Masih ada jalan-jalan alternatif lain yang bisa Anda tempuh jika ingin mengunjungi kota Lembang. Rute-rute lainnya akan saya bahas pada kesempatan berikutnya. Jangan kemana-mana! Tetap ikuti blog ini, dan juga visitlembang.com.

Komentar»

1. za - Mei 28, 2014

Wah pecinta kota Lembang euy. Kolonel Masturi hampir saya baca Kolonel Bajuri 😀

Yang paling nyaman bagi pesepeda, yang mana mang? 😉

indra kh - Mei 29, 2014

Yang nyaman itu bawa sepedanya dengan mobil, nanti sampai di Lembang baru mengayuh sepeda ke Bandung. Jalannya turun 🙂

za - Mei 30, 2014

Ok sip, sip!


Tinggalkan komentar